Fasilitas, Jam Buka, Nomer Telephone dan Harga Tiket Masuk Indonesian Islamic Art Museum Wisata Bahari Lamongan



Indonesian Islamic Art Museum Wisata Bahari Lamongan

Fasilitas hingga Harga Tiket Indonesian Islamic Art Museum Wisata Bahari Lamongan - Indonesian Islamic Art, merupakan museum Islam pertama di Indonesia yang terletak di kompleks Wisata Bahari Lamongann, Jl Raya Paciran (Ex. Tanjung Kodok) Lamongan. Museum ini pertama kali dibuka pada tanggal 28 Desember 2017 dengan visi ingin memberikan edukasi tentang sejarah Islam secara luas kepada para pangunjungnya. 

Dengan tiga zona utamanya, pengunjung akan dibuat kembali ke masa lalu. Zona di Indonesian Islamic Art sendiri adalah Audio Visual Room yang menampilkan film animasi dokumenter peradaban Islam, dimulai pra sejarah hingga Islam tersebar ke seluruh penjuru dunia, termasuk ke Indonesia. 
Zona Audio Visual Room Indonesian Islamic Art Museum
Kemudian di zona dua, Indonesian Islamic Art Museum menyimpan berbagai artifak Islam bersejarah dimulai dari peninggalan kerajaan Ottoman Turki, seperti full set baju zirah pasukan Ottoman pada sekitar abad ke-16, hingga berbagai pesenjataan seperti pedang dan juga pistol. Ada juga artifak Islam dari kerajaan Mughal India, berbagai dinasti China, kerajaan Champa dan Nusantara. 

Indonesian Islamic Art Museum juga memiliki zona diorama room yang memiliki banyak area photo spot keren. Terdapat berbabai replika peradaban Islam seperti Kapal Cheng Ho, Masjid Cheng Ho, Pasar Tradisional, Toko Klontog, pergudangan belanda, masjid Agung Banten dan masih banyak lainnya yang juga disertai dengan background dan suara-suara yang mendukung sehingga terlihat dan terdengar seperti nyata. Seperti pada kapal Cheng Ho terdapat background kapal serta suara ombak dan burung camar. Di zona ini juga disediakan berbagai kostum untuk berfotoria.
 
Zona diorama Indonesian Islamic Art Museum
Dari zona satu sampai zona terakhir pengunjung akan ditemani oleh guide berpengalaman yang akan menjelaskan secara gamblang tentang tiap benda beserta sejarahnya. Sementara itu, Indonesian Islamic Art Museum buka setiap hari pada pukul 08:00 – 17: 00 WIB. 

Harga Tiket Masuk Indonesian Islamic Art Museum 

Weekday
WBL+Maharani Zoo+ Museum Islam : Rp. 101.000
WBL+Museum Islam : Rp. 80.000
Maharani Zoo + Museum Islam : Rp. 69.000
Museum Islam : Rp. 10.000

Weekend
 WBL+Maharani Zoo+ Museum Islam : Rp. 145.000
WBL+Museum Islam : Rp. .115.000
Maharani Zoo + Museum Islam : Rp. 85.000
Museum Islam : Rp. 15.000

INDONESIAN ISLAMIC ART MUSEUM
Wisata Bahari Lamongan
082144468002
081382092200

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Wisata Edukasi, Maharani Zoo dan Goa di Lamongan – Fasilitas dan Harga Tiket Maharani Zoo Terbaru

3 Pantai Terindah di Lamongan yang Sangat Eksotis

Bikin Takjub, Begini Indahnya Masjid Namira di Lamongan