3 Pantai Terindah di Lamongan yang Sangat Eksotis



Pantai Terindah di Lamongan yang Sangat Eksotis - Sudah pernah merasakan soto Lamongan? Pasti sudah bukan? Bisa dibilang bahwa soto Lamongan adalah soto yang paling enak di seluruh Nusantara. Saking enaknya, dimana-mana pasti ada yang jual soto Lamongan. Selain terkenal dengan Sotonya, Lamongan juga memiliki berbagai pantai yang indah dan eksotis yang tidak boleh terlewatkan untuk dikunjungi jika pergi ke Lamongan.
Berikut ini daftar pantai terindah di Lamongan yang wajib dikunjungi 

Pantai Kutang
Pantai Kutang Lamongan
Pantai kutang ini terkenal karena memiliki nama yang aneh, lucu, unik dan tidak biasa. Pantai kutang ini berada di desa Labuhan, Kabupaten Lamongan, Jawa Timur. Tempat ini berlokasi di perairan Jawa, sehingga membuat pantai unik ini memiliki ombak yang kecil, tidak seperti pantau-pantai lain di perairan laut selatan.
Ketika laut pantai Kutang ini surut, kalian bisa menemukan surga yang tersembunyi di pantai ini. Deretan pemandangan alami nan indah akan muncul dari bagian karang yang selama ini tertutup air. Bebatuan pasir yang terlihat, serta pemandangan pantai dan air laut terlihat di bawah pohn mangrove terlihat sangat mempesona. Batu-batu karang yang menghijau ditumbuhi lumut, serta air yang terlihat hijau di bawah pohon turut menambah suasana asri.

Pantai Brondong, Lamongan 
Pantai Brondong
Wisata pantai Brondong Lamongan adalah salah satu tempat wisata yang berada di Desa Brondong, Kecamatan Brondong, Kabupaten Lamongan, Jawa Timur, Indonesia. Wisata pantai Brondong memiliki pesona keindahan yang sangat menarik dan dapat memberikan sensasi yang berbeda dengan aktivitas kita sehari-hari.

Pantai Kodok
Pantai Kodok
Pantai kodok ini menarik karena dominasi adanya tebing karang serta batuan cadas. Batuan karang itu bentuknya menyerupai kodok yang membuat nama pantai ini menjadi pantai tanjung kodok. Di pantai ini setiap tahun sering dijadikan sebagai lokasi berkumpulnya para ahli rukiyah untuk menentukan waktu puasa dan hari raya.
Selain terkenal dengan wisata pantainya, Lamongan juga memiliki berbagai wisata religi yang harus dikunjungi. Salah satunya adalah Indonesian Islamic Art Museum yang lokasinya tidak jauh dari ketiga pantai tersebut, yaitu berada di kompleks Wisata Bahari Lamongan. Berikut penjelasan lebih detail tentang Indonesian Islamic Art Museum.

Zona, Fasilitas dan Harga Tiket Indonesian Islamic Art Museum
Indonesian Islamic Art Museum
Indonesian Islamic Art merupakan museum Islam pertama yang ada di Lamongan, tepatnya di kompleks WBL, Jl. Raya Paciran (Ex. Tanjung Kodok). Museum ini memiliki tiga zona utama, yaitu Audio Visual Room yang menampikan video animasi tentang sejarah peradaban Islam. Kemudian zona kedua adalah galery koleksi yang diklasifikasikan ke dalam 7 galery utama, yaitu Ottoman Turky, Mughal India, China, Samudra Pasai, Aceh, Mataram Islam dan Walisongo. 

Kemudian pada zona yang terakhir ada Diorama Room yang menyajikan berbagai replika peradaan Islam yang juga disesuaikan dengan background dan efek-efek suara. Seperti pada kapal Cheng Ho yang dilengkapi dengan background pantai dan suara laut serta burung camar.
Zona Diorama Indonesian Islamic Art Museum
Jika berkunjung ke Indonesian Islamic Art Museum, kita akan mendapatkan fasilitas guide gratis yang akan menjelasakan tiap benda hingga sejarah Islam secara lengkap dan detail. Indonesian Islamic Art Museum juga sudah berbasis Teknlogi Informasi bernama Augmented Reality (AR) Indonesian Islamic Art Museum yang bisa didownload melalui Playstore. Jika sudah download dan Install gambar-gambar yang tertempel di dinging museum bisa dilihat secara tiga dimensi. 

Sementara itu, harga tiket Indonesian Islamic Art Museum adalah 10.000 ketika weekday dan 15.000 ketika Weekend. Jam Buka Indonesian Islamic Art Museum adalah pukul 08:00 sampai 17:00 WIB.

More Info about Indonesian Islamic Art Museum 
081333783004

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Wisata Edukasi, Maharani Zoo dan Goa di Lamongan – Fasilitas dan Harga Tiket Maharani Zoo Terbaru

Bikin Takjub, Begini Indahnya Masjid Namira di Lamongan